Gothic text from pookatoo.com

Jumat, 19 Agustus 2011



Musik Rock genre musik populer yang mulai di ketahui secara umum sejak pertengahan tahun 50an. Akarnya berasal dari Rythrm and Blues, musik Country dari tahun 40an dan 50an. Musik Rock juga mengambil gaya dari berbagai musik lainnya, seperti musik rakyat (Folk Rock), Jazz dan musik klassik.

Bunyi khas dmusik Rock
sering ada pada gitar listrik atau gitar akustik, dan penggunaan back beat yang sangat kental pada rythem section dengan gitar bass, drum, dan keyboard seperti piano, organ, atau8 sejak tahun 70an synthesizer. Seksofon atau harmonika bergaya blues terkadang di gunakan sebagai instrumen musik solo. Dalam bentuk murninya musik Rock mempunyai 3 chord, backbeat yg konsisten dan mencolok dan melodi yang menarik.



Pada akhir tahun 60-an dan awal 70-an, musk rock berkembang menjadi beberapa jenis. Yang bercampur dengan musik folk (musik daerah di amerika) menjadi folk rock, dengan blues menjadi blues-rock dan dengan jazz, menjadi jazz-rock fusion. Pada tahun 70an, rock menggabungkan pengaruh dari soul, funk, dan musik latin. Juga di tahun 70an, rock berkembang menjadi berbagai subgenre (sub-kategori) seperti soft rock, glam rock, heavy metal, hard rock, progressive rock, dan punk rock. Sub kategori rock yang mencuat ditahun 80an termasuk New Wave, hardcore punk dan alternative rock. Pada tahun 90an terdapat grunge, Britpop, indie rock dan nu metal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar